PRESS RELEASE

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung pada hari Kamis (22/12) melaksanakan penandatanganan Head of Agreement dengan Perumda Dharma Jaya terkait rencana kerjasama pengelolaan cold storage berkapasitas 5.000 ton yang berlokasi di Jalan Pulogadung Raya, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, menjelaskan bahwa rencana pembangunan cold storage di Kawasan Industri Pulogadung merupakan sebuah kesempatan untuk menangkap peluang dari meningkatnya kebutuhan akan fasilitas pada sistem rantai pendingin (cold chain) di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, seiring dengan peningkatan aktivitas logistik di Indonesia akibat pandemi covid-19 selama 2 tahun terakhir ini.

“ Cold storage ini merupakan wujud konkret dari PT JIEP dalam menjawab tantangan usaha dengan terus berinovasi menghadirkan produk-produk terbaik yang memiliki supply & demand yang tinggi atas kebutuhan fasilitas pada sistem cold chain di DKI Jakarta”, tambah Landi.

Pembangunan cold storage di Kawasan Industri Pulogadung ini juga mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati dan juga dari Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, Arief Prasetyo Adi yang turut hadir pada acara yang diselenggarakan di Hotel Fairmont Jakarta.

Sri Haryati mengatakan bahwa upaya menghadirkan pemenuhan ketersediaan pangan di DKI Jakarta selalu menjadi fokus utama dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka dari itu dengan rencana pembangunan cold storage di Kawasan Industri Pulogadung dengan kapasitas yang cukup besar ini patut mendapat apresiasi serta dukungan dalam upaya kita bersama-sama menghadirkan ketersediaan pangan untuk masyarakat DKI Jakarta.

Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, Arief Prasetyo Adi, juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT JIEP dan juga Perumda Dharma Jaya untuk bekerjasama dalam upaya menghadirkan stabilisasi pasokan dengan peningkatan umur simpan pangan perishable melalui fasilitasi sarana prasana rantai dingin di DKI Jakarta.

“Kami apresiasi sekali kepada PT JIEP dan juga Perumda Dharma Jaya yang turut berkomitmen dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional melalui kehadiran cold storage berkapasitas besar ini untuk menjaga ketersediaan pangan di DKI Jakarta maupun secara Nasional”, lanjut Arief.

Sebagai informasi tambahan, rencana pembangunan cold storage ini akan dimulai pada kuartal I tahun 2023 dan diperkirakan dapat beroperasi pada akhir tahun 2023 serta pengelolaannya akan dijalankan secara sinergi antara PT JIEP dan Perumda Dharma Jaya.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersinergi bersama beberapa BUMN melaksanakan Program Kolaborasi Sertifikasi Guru 2022 sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN yang berfokus pada 3 bidang yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK.

PT JIEP bersama 8 BUMN lainnya memberikan pelatihan persiapan ujian sertifikasi guru kepada 100 orang tenaga pengajar di Sumatera Utara dengan berbagai disiplin ilmu dan tingkat sekolah.

Melalui program ini, PT JIEP menegaskan komitmennya sebagai BUMN yang hadir untuk kemajuan Indonesia di bidang pendidikan melalui upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru, meningkatkan kesejahteraan guru melalui sertifikasi yang akan menambah penghasilan, mengurangi kesenjangan melalui pemberian pelatihan dan bantuan.

#JIEPTJSLDay

#JIEPEcogreen

#KawasanIndustriPulogadung

#BUMDJakarta

#BUMNuntukIndonesia

#sertifikasiguru

#baktibumn

Read More

Click HERE for more information.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung pada hari Senin (26/9) melaksanakan sinergi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bersama salah satu Investor Kawasan Industri Pulogadung, PT Naga Corigo Kencana.

Pelaksanaan sinergi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada lebih dari 600 orang anak yatim, janda lansia dan dhuafa di Kampung Parung Karang, Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Manajemen PT JIEP menyambut baik sinergi yang diinisiasi oleh PT Naga Corigo Kencana sebagai bentuk jalinan hubungan baik antara PT JIEP dengan Investor di Kawasan Industri Pulogadung.

#JIEPEcogreen

#KawasanIndustriPulogadung

#BUMNuntukIndonesia

#BUMDJakarta

Read More

Click HERE for more information.

Hi #SahabatJIEP

Pada Hari Senin, 13 September 2022 Landi Rizaldi Mangaweang selaku Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kepala Kejaksaan tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani didampingi Jaksa Pengacara Negara Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya kolaborasi untuk meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik.

#JIEPEcogreen

#KawasanIndustriPulogadung

#BUMNuntukIndonesia

#BUMDJakarta

Read More

Click HERE for more information.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung

kembali merealisasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melalui penyaluran bantuan Gerobak Sampah dengan total 24 unit & 5 unit tong sampah kepada RW 12 dan RW 11 Kelurahan Jatinegara.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung merupakan salah satu aksi korporasi untuk mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah menjadi fokus dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Manajemen JIEP di Tahun 2022.


Proses penyerahan bantuan telah diserahkan langsung kepada Ketua RW 11 dan RW 12 dan telah disaksikan oleh Tokoh Penting Lurah Jatinegara yaitu Bapak Slamet Sihabudin.

#JIEPCSR

#JIEPTJSL

#JIEPEcogreen

#KawasanIndustriPulogadung

#BUMNuntukIndonesia

#BUMDJakarta

Read More

Click HERE for more information.