Tentang kami

Area seluas 433 Ha di bilangan Pulogadung menjadi pilihan nomor satu untuk para investor karena letaknya yang vital serta akses tanpa hambatan untuk transportasi dan distribusi menuju semua wilayah Jakarta.

Bermula dari SK Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada tahun 1969 yang merujuk lokasi seluas 433 Ha di Pulogadung, dengan tujuan sebagai upaya penataan kota yang dikhususkan bagi industri di Jakarta yang dikerjakan oleh sebuah proyek industrial estate DKI Jakarta. Dengan berkembangnya pengelolaan kawasan untuk industri dan untuk mengakomodir tumbuhnya investasi di Indonesia, khususnya Provinsi DKI Jakarta, maka pada tanggal 26 Juni 1973 dibentuklah PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dengan komposisi saham 50% Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan 50% Pemerintah Pusat Republik Indonesia. Area seluas lebih dari 433 Ha di bilangan Pulogadung menjadi pilihan nomor satu untuk para investor karena letaknya yang vital serta akses tanpa hambatan untuk transportasi dan distribusi menuju semua wilayah Jakarta.

Pemegang saham

DEWAN KOMISARIS

Dwi Wahyu Daryoto

Komisaris Utama

Dwi Wahyu Daryoto lahir di Mojokerto 9 Desember memulai karirnya di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan pernah menjabat posisi Direktur di beberapa Perusahaan BUMN dan BUMD ternama di Indonesia.

Beliau menyelesaikan studi S1 Akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan berhasil menamatkan studi S2 dibidang Psikologi pada tahun 2012 di Universitas Indonesia.

Beliau diangkat menjadi Komisaris Utama PT JIEP pada tanggal 8 September 2021 berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham.

Said Aldi Al Idrus

Komisaris Independen

Said Aldi Al Idrus lahir di Medan tanggal 23 Mei 1973 aktivis di berbagai kegiatan sosial di Indonesia.

Beliau diangkat menjadi Komisaris Independen PT JIEP pada tanggal 22 Juli 2021 berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham.

Yuni Suryanto

Komisaris

Yuni Suryanto lahir di Yogyakarta tanggal 3 Juni 1964 dan memulai karirnya sejak tahun 1990 di Kementerian Keuangan RI. Pada tahun 1997 bergabung di Kementerian BUMN dan sempat menjabat pada posisi Komisaris di beberapa Perusahaan BUMN dan sempat menjadi Direktur di PT Pupuk Kujang dan PT Indonesia Comnets Plus.

Yuni mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada tahun 1990 dan pada tahun 1993 berhasil mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Oklahoma City University.

DIREKSI

Landi Rizaldi Mangaweang

Direktur Utama

Landi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT JIEP sejak 12 Maret, 2018. Pada masa awal karir ia bekerja sebagai konsultan properti di Colliers Jardine Indonesia yang berfokus pada bidang Investasi Properti Industri.

Selanjutnya ia menduduki berbagai jabatan pada beberapa perusahaan properti dan infrastruktur seperti Direktur dari Jakarta Infrastructure Propertindo dan Direktur dari Pulo Mas Jaya, anak perusahaan Jakarta Propertindo.

Landi mendapatkan gelar Sarjana Manajemen Ekonomi dari Universitas Pancasila pada tahun 1996 di Jakarta, lalu ia menempuh pendidikan online dari Oxford Center for Real Estate Management, Headington, Inggris, dan mendapatkan gelar Diploma in Real Estate Valuation Management.

Beta Winarto

Direktur Operasional & Pengembangan

Beta ditunjuk sebagai Direktur Operasional dan Pengembangan di PT JIEP pada Maret tahun 2018. Dia menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1986. Setelahnya, ia melanjutkan studinya di Harvard Business School, Boston, Amerika Serikat, berfokus pada bidang restrukturisasi perusahaan.

Sebelum menjabat di PT JIEP ia adalah konsultan Direktorat Utama PT Semen Tonnasa (2015), dan PT Kawasan Berikat Nusantara (2013). Awal mula ia menjabat di PT JIEP sebagai Kepala Manajemen Properti yang selanjutnya ditunjuk sebagai Direktur Operasional dan Pengembangan.

Dharma Satriadi

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko

Dharma Satriadi menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JIEP pada bulan Januari tahun 2023. Sebelumnya sempat menjabat sebagai Division Head Corporate Strategy & Planning PT JIEP pada tahun 2021.

Pengalaman berkarier sebelum di PT JIEP diantaranya yaitu sebagai Staf Khusus Kepala BAPPEBTI Kementerian Perdagangan RI pada tahun 2020, Senior Vice President Investasi dan Manajemen Portofolio di PT Pelabuhan Indonesia Investama pada 2017, Head of Investments Pacific Resources Management Limited (Singapore) pada tahun 2011 dan Associate di Divisi Investment Banking PT Danareksa Sekuritas pada tahun 2008.

Dharma mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi pada Tahun 2007 di Universitas Indonesia dan gelar Magister Manajemen pada tahun 2021 di STIE Indonesia Banking School.

ORGANIZATION STRUCTURE

vision

Menjadi pengembang Kawasan modern terintegrasi bertaraf Internasional dan berwawasan lingkungan

MISSION

  • Mewujudkan Kawasan industri modern dan terintegrasi, berbasis digital dan berwawasan lingkungan
  • Menyediakan sarana dan prasarana berkualitas dalam lingkungan yang aman dan nyaman untuk berkarya, berkreasi, berinovasi, dan berbisnis
  • Meningkatkan kinerja dan layanan yang bermutu secara berkelanjutan melalui penyempurnaan prosedur operasional dan manajemen resiko yang efektif dan efisien
  • Memberikan nilai tambah bagi lingkungan dengan program-program pengembangan masyarakat
  • Meningkatkan kompetensi dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui Pendidikan dan pelatihan secara terstruktur dan berkesinambungan
  • Memperkuat sinergi BUMN dan BUMD dalam segala sektor untuk meningkatkan peran korporasi dalam pembangunan negeri
  • Membangun value dan brand perseroan sesuai dengan visi korporasi
  • Memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan

BUMN
AKHLAK

1. Amanah

Memegang Teguh Kepercayaan yang diberikan

2. Kompeten

Terus Belajar dan Mengembangkan Kapasitas

3. Harmonis

Saling Peduli dan Menghargai Perbedaan

4. Loyal

Berdedikasi dan Mengedepankan Bangsa dan Negara

5. Adaptif

Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan

6. Kolaboratif

Membangun kerja sama yang sinergis