Menanam Pohon di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melaksanakan penanaman pohon bersama di Hutan Kota Jalan Pulobuaran, Jatinegara, Cakung Jakarta timur.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda

WARTA KOTA, CAKUNG – Dalam rangka memperingati Hari menanam pohon Indonesia (HMPI) 2017, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melaksanakan penanaman pohon bersama di Hutan Kota Jalan Pulobuaran, Jatinegara, Cakung Jakarta timur.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Pemprov DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Jajaran Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) Jakarta Timur dan masyarakat sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho mengatakan, hutan kota merupakan salah satu aset penting yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

“Kami sangat antusias dengan terlaksananya event HMPI di Hutan Kota JIEP. Kami semakin optimis industri hijau di Kawasan Industri Pulogadung semakin cepat terwujud,” ujarnya saat memberikan sambutan di lokasi, Sabtu (16/12/2017).

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Pemprov DKI mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, kelestarian hutan DKI Jakarta sudah menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kepedulian terhadap lingkungan perlu ditunjukkan dengan melakukan berbagai hal konkret. Salah satunya seperti kegiatan hari ini yaitu penanaman pohon bersama di Hutan kota kawasan Industri Pulogadung,” ujar Oswar Muadzin Mungkasa.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 400 orang. Selain penanaman pohon, acara ini turut diisi dengan pemberian bibit pohon kepada Walikota, tokoh masyarakat dan siswa-siswi SD binaan PT JIEP. (M16)