GEDUNG FINANCIAL CENTER SETINGGI 4 LANTAI SEGERA BERDIRI DI KAWASAN INDUSTRI PULOGADUNG

GEDUNG FINANCIAL CENTER SETINGGI 4 LANTAI SEGERA BERDIRI DI KAWASAN INDUSTRI PULOGADUNG

Kelengkapan fasilitas penunjang seperti ketersediaan pusat layanan keuangan atau financial center menjadi kunci bagi sebuah kawasan industri dalam memenangi pasar di tengah ketatnya persaingan antar kawasan industri di Indonesia.

 

Mengantisipasi hal itu, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan segera menghadirkan produk terbaru yakni gedung financial center di kawasan industri Pulogadung berupa gedung empat lantai yang proses groundbreakingnya dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 tahun lalu sedangkan Topping off bangunan ini sudah dilakukan pada hari Kamis (1/2/2018).

 

Gedung financial center ini akan dibangun dengan total 4000 meter persegi berlokasi di jalan Pulobuaran No. 2 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, dengan konsep high value building. JIEP akan menggandeng mitra sejumlah lembaga keuangan seperti perbankan untuk mengisi dengan membuka gerai atau outlet di sana.

 

Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho mengatakan, pembangunan JIEP Financial Center ini bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh transaksi keuangan para tenant dan investor serta pelaku bisnis di satu tempat pada kawasan Industri Pulogadung.

 

“Melihat begitu besarnya potensi dari sektor perbankan di Kawasan Industri Pulogadung sudah menjadi kewajiban kami untuk menyediakan satu wadah yang mengintegrasikan seluruh kebutuhan perbankan para pelaku bisnis, tenant juga para investor,” ujar Rahmadi

 

Dengan hadirnya bangunan high value added seperti ini, diharapkan para mitra dari sektor perbankan banyak yang bergabung ke Kawasan Industri Pulogadung yang selanjutnya memberi manfaat bagi seluruh tenant dan investor di dalam kawasan JIEP.

”Melalui strategi ini kita ingin mempertahankan dan meningkatkan loyalitas tenant mitra perbankan di dalam kawasan JIEP,” ungkapnya.

Rahmadi memproyeksikan pembangunan Financial Center akan selesai awal bulan April 2018,

“Pada awal April 2018 pembangunan gedung Financial Center saya akan selesai. Dan kami akan lanjutkan pembangunan berikutnya yakni gedung B dan C yang lokasi juga tidak berjauhan dari gedung A ini,”terang Rahmadi.

 

Proses pembangunan JIEP Financial Center dapat dikatakan cukup cepat dan efisien. Hal ini tidak terlepas dari fasilitas KLIK yang didapat oleh JIEP dari BKPM yang pada praktiknya memudahkan pengurusan izin pembangunan JIEP Financial Center. Selain KLIK, sinergi antara PT JIEP Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta membawa angin segar bagi kemudahan investasi dan pembangunan di Kawasan Industri Pulogadung.